Rabu, 15 Februari 2012

MP3 Nasyid Collection 02 – Suara Persaudaraan

MP3 Nasyid Collection 02 – Suara Persaudaraan


Suara Persaudaraan, salah satu nasyider legendaris Indonesia, namanya mungkin sudah tidak pernah terdengar lagi saat ini. Pernah dalam suatu milis, ada yang menanyakan dimana mendapatkan mp3 nasyid-nasyid Suara Persaudaraan, memang sudah agak sulit menemukannya, maklumlah nasyid jadul. Saya pribadi dulu, sebenarnya tidak begitu menyukai nasyid-nasyid mereka, tapi karena banyak teman yang suka, akhirnya saya ikut mendengarkan, eh lama-lama jadi ikutan suka juga. :-)
Logat jawa vokalisnya begitu kental, itu juga yang menyebabkan banyak teman yang dari jawa yang menyukai nasyid ini. Ilir-ilir adalah salah satu nasyid bernuansa jawa yang sangat kental. Yup, mereka memang berasal dari Malang, Jawa Timur. Sudah cukup banyak album sebenarnya yang mereka rilis, namun hanya beberapa nasyid yang saya miliki dan akan saya share disini. Jika tidak salah, nasyid-nasyid ini ada pada album terakhir mereka. Dan menurut saya, Nasyid-nasyid ini adalah yang terbaik, sekali menurut saya tentunya. Berikut nasyid-nasyid itu, silahkan klik untuk mendownload!

Lirik-liriknya sangat menyentuh, membuat kita merenung, mengevaluasi diri, bahkan mampu membuat kita menangis mendengarkannya, seperti dalam nasyid muhasabah. Ya, nasyid, memang tak pernah basi untuk didengarkan, dari jaman ke jaman.
Semoga Bermanfaat.

Tidak ada komentar:

BAHAN KHUTBAH - BAHAYA TALAK

Kata Thalak adalah sebuah kata yang dapat menghancurkan keluarga, oleh karena itu Alloh membencinya, meskipun talak itu halal Kata talak t...